Pengaruh Islamic Branding dan Display Store terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim di Toko Mahabatullah Jambi
Abstract
This research aims to determine the influence of Islamic branding and store displays on purchasing decisions for Muslim clothing at the Mahabatullah Jambi Store. The population used in this research were consumers who had purchased Muslim fashion products at the Mahabatullah Jambi Store. The research method used was quantitative with a sample size of 67 respondents. The data analysis methods used are data collection, data presentation, and drawing conclusions. The results of this research show that simultaneously and partially there is a positive and significant influence between Islamic branding and store displays on the decision to purchase Muslim clothing at the Mahabatullah Jambi Store.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, N., Hermawan, H., & Izzuddin, A. 2022. Pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi dan Pelayanan Publik, 9(1), 1–9.
Asnawi, N., & Fanani, M. A. 2017. Pemasaran Syariah: teori, filosofi & isu-isu kontemporer. Raja Grafindo Persada.
Arinawati, Ely., dan Suryadi, Badrus., 2019. Penataan Produk. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia
Amilin, M. K., & Sujianto, A. E. 2023. Pengaruh Islamic Branding, Islaminc Adevertising, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Konveksi Helmi Busana Muslim Tulungagung. Jurnal Iqtisaduna, 9(1), 156-170.
Djollong, A. F. 2014. Tehnik pelaksanaan penelitian kuantitatif. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 2(1).
Firmansyah, M. A. 2019. Pemasaran: dasar dan konsep. Penerbit Qiara Media.
Ilham, M., & Firdaus, F. 2020. Islamic Branding dan Religiusitas serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian oleh Konsumen pada Swalayan Al-Baik Kota Tanjungpinang. PERADA, 3(1), 29–48
Ngadiman, N., Prabowo, P., & Raharjo, R. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 4(2), 606–621.
Setyaningsih, T. 2021. Pengaruh Islamic Branding, Brand Image, Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya Oleh Masyarakat Ponorogo. Skripsi, IAIN Ponorogo.
Susilowati, A. D. 2023. Implementasi Program Unggulan Kartu Hijau sebagai Upaya Meningkatkan Dimensi Religiusitas Peserta Didik di Madrasah Aliyah Darul Huda Ponorogo. Skripsi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Vazira, N. 2020. Pengaruh Display dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Bata di Mtc Giant Panam. Skripsi, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v25i1.5245
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|