Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2009). Peneltian TIndakan Kelas. Jakarta. Bumi Aksara
Darmawan, Agus (2017). Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Vii Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 1 Metro. Skripsi. Fakultas : Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.
Ernayeti (2018). Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Terpadu Siswa Kelas Viii Smp Negeri 2 Inuman. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Riau Volume 1 Nomor 1 Januari 2018.
Hamdayama, Jumanta. 2014. Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Johnson, B,E. (2010). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Kaifa Learning.
Muslich, Masnur. 2007. KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta : Bumi Aksara.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suryaman, Maman. (2009). Panduan Pendidik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Smp/Mts. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia.
Trianto. 2007. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Surabaya. Kencana Prenada Media Group
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v20i3.1096
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|