Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Harga, dan Ulasan Produk Terhadap Minat Beli Ulang Produk Zoya di Outlet Kediri

Eria Suci Aningtyas, Supriyono Supriyono

Abstract


Online shopping can make it easier for people to get the things they want quickly and easily. It can also be done from anywhere. This study aims to discover how to trust, how people see prices, and how product reviews affect people's plans to repurchase Zoya products at Kediri Outlets. Quantitative research methods are used to do this. The sample used comprises 80 people who answered the survey questions. A Google form questionnaire was used to collect the information. PLS (Partial Least Square) software was used to analyze the data. The results of this study show that trust, how people see prices, and product reviews all positively and significantly affect the desire to buy again.


Keywords


trust; price perception; product reviews; repurchase interest.

Full Text:

PDF

References


Abdul, W. A., 2020. Pengaruh Realisasi Kompensasi Finansial Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Tingkat Kedisiplinan Dan Kepuasan Kerja Sebagai Variable Intervening Pada PT Perkebunan Nusantara VIII Bojongdatar. Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen Tirtayasa (JRBMT)

Aditya, W., dkkm 2020. Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Aulia, H. S., Muhammad Zakky, A., 2021. Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat Beli Produk Skin Care Korea Selatan. Jurnal IKRA-ITH Ekonomika.

Dedy, A. H., Dita, A., 2018. Perilaku Belanja Online Di Indonesia: Studi Kasus. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI).

Deliana, M, P,. 2017, Pengaruh Online Shopping Enjoyment dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Hijab di Commerce.

Dyah, K., Saifudin., 2020. Pengaruh Persepsi Harga dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Secara Online Saat Pandemi COVID-19 Pada Masyarakat Millenia Di Jawa Tengah. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).

Ilmiyah, K., dan Krishernawan, I. 2020. Motivasi Berbelanja di Marketplace Shopee. Mojokerto: Darmawiyata Press.

Intan, R, S., dkk, 2019. Peran Ulasan Produk dan Foto Produk yang Ditampilkan Penjual pada Marketplace Shopee terhadap Minat Beli Pria dan Wanita. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(2).

Khafidatul, I., Indra K., 2020. Pengaruh Ulasan Produk, Kemudahan, Kepercayaan, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Mojokerto. Maker: Jurnal Manajemen.

Khowim, A., dkk 2020. Pengaruh Kepercayaan dan Ulasan Produk terhadap Minat Beli Ulang Emina pada Official Store di Kota Surabaya. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara.

Masyita, I., Helni, M,. Soeparwoto, D,. 2018. Pengaruh Consumer Online Rating and Review Terhadap Minat Beli Konsumen pada Marketplace Tokopedia di Wilayah DKI Jakarta.

Prathama, Frenky & Sahetapy, Wilma Laura. 2019. Pengauh Kemudahan Penggunaan Aplikasi dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli Ulang Konsumen E-Commerce Lazada.

Salman, F., Qahfi, R, S. 2020, Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan Pengguna Jasa Transportasi Online di Kota Medan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(1)

Stepanus, Dwi., Audita, N., 2021. Pengaruh Kepercayaan, Promosi, dan Ulasan Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Akomodasi di Aplikasi Traveloka. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 6(1).

Suliyanto 2018. Metode Penelitian Bisnis untuk Skripsi, Tesis, & Disertasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugara, A., dan Dewantara, R. Y. 2017. Analisis Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Penggunaan Sistem Transaksi Jual Beli Online (Studi Pada Konsumen “Z”). Jurnal Administrasi Bisnis, 52(1), 8-15.




DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v22i3.2588

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

ADRESS JOURNAL

JURNAL ILMIAH UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI (JIUBJ)
Published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Adress: Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: jiubj.unbari@gmail.com, Phone: 0741-670700

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.