Analisis Dampak Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Tea House Masamba
Abstract
The purpose of this research is to test, analyze and explain the impact of digital marketing and service quality on purchasing decisions. This independent research variable is digital marketing and service quality. While the dependent variable in this study is the purchase decision. This type of research uses quantitative research methods. The sample for this study was determined based on a minimum sample size of 10 times the number of measurement items used in the study. The analytical method used is linear regression analysis. The results of this study indicate that digital marketing variables have no significant effect on purchasing decisions. The service quality variable has a positive and significant effect on purchasing decisions.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andrian. 2019. Digital Marketing dan Ragam Produk pada Minat Beli Konsumen Toko Online Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Angkatan 2016). Ekspektra : Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 3(1), 14–24.
Aryani, M. 2021. Analisis Digital Marketing Pada Hotel Kila Di Kabupaten Lombok Barat Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Dibidang Administrasi Pendidikan, 6(1), 22
Aziza, Y., & Hawignyo. 2022. Pengaruh Digital Marketing dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Samyang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 10641–10652.
Batu, R. L., Situngkir, T. L., Krisnawati, I., & Halim, S. 2019. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Online Purchase Decision Pada Platform Belanja Online Shopee. Jurnal Ekonomi & Bisnis, 18(2), 144–152.
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. 2022. Model Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Pada Marketplace: Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.
Hamid, R. S., & Patra, I. K. 2019. Pengantar Statistika untuk Bisnis dan Ekonomi.
Janna, N. M. 2021. Konsep Uji Validitas dan Reliabilitas Dengan Menggunakan SPSS. Jurnal Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI), 1–12.
Marbun, M. B., Ali, H., & Dwikoco, F. 2022. Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727.
Muhtarom, A., Syairozi, M. I., & Yonita, H. L. 2022. Analisis Persepsi Harga, Lokasi, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Umkm Skck (Stasiun Kuliner Canditunggal Kalitengah) Metode Structural Equation Modelling (SEM) - Partial Least. Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 1–12.
Mulyansyah, G. T., & Sulistyowati, R. 2021. Pengaruh Digital Marketing Berbasis Sosial Media terhadap Keputusan Pembelian Kuliner di Kawasan G-Walk Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 9(1), 1–7.
Napitupulu, G. E., & Simbolon, R. 2022. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Penjualan Indihome (Studi Pada PT. Telekomunikasi Indonesia di Daerah BSD Tangerang Selatan). EKONOMIS | Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(1), 1–15.
Nuraini, F., & Novitaningtyas, I. 2022. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Gacoan Cabang Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & Sumber Daya Manusia, 3(2), 50–57.
Putri, P. M., & Marlien, R., 2022. Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 1–12.
Saputra, G. W., & Ardani, I. G. K. S. 2022. Pengaruh Digital Marketing, Word Of Mouth dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. E-Jurnal Manajemen, 9(7), 1–25.
Saputro, widyanto aji, & Laura, N. 2020. Pengaruh Digital Marketing dan Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian yang Di Moderasi Oleh Citra Perusahaan. Media Manajemen Jasa, 8(2), 1–11.
Sopiyan, P. 2022. Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2), 249–258.
Widia, & Gunawan, C. 2021. Pengaruh Pemasaran Online dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Mebel Rumah Q-Ta). Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Sosial, 1(2), 66–74.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v23i2.3524
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|