TASK-BASED LANGUAGE TEACHING

Susanah Susanah

Abstract


Artikel ini menelaah teori-teori yang berkaitan dengan pengajaran bahasa berbasis tugas. Melalui studi literatur, artikel ini menjabarkan tentang konsep, karakteristik, tipe dan kriteria tugas pedagogik, tujuan maupun prinsip-prinsip pengajaran bahasa berbasis tugas. Di samping itu, dalam merancang pengajaran berbasis tugas ini semestinya mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi kelancaran proses belajar-mengajar.

Kata kunci: task-based language teaching, pedagogic task, communicative goal, second language learners


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v12i3.52

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

ADRESS JOURNAL

JURNAL ILMIAH UNIVERSITAS BATANGHARI JAMBI (JIUBJ)
Published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Adress: Jl.Slamet Ryadi, Broni-Jambi, Kec.Telanaipura, Kodepos: 36122, email: jiubj.unbari@gmail.com, Phone: 0741-670700

Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.