Pengaruh Celebrity Endorse dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening pada Online Shop
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, M., Tholok, F. W., & Handry, H. 2019. Pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada situs jual beli Tokopedia (studi kasus wilayah Tangerang). Primanomics: Jurnal Ekonomi & Bisnis, 17(3), 1-13.
Adnyani, N. M. W., & Pratiwi, K. A. 2023. Meningkatkan Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan, Celebrity Endorse dan Digital Marketing. WidyaAmrita: Jurnal Manajemen, Kewirausahaan dan Pariwisata, 3(10), 1946-1960.
Alifyanti, U., Nirawati, L., Andarini, S., & Nugroho, R. H. 2022. Pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Konsumen Scarlett Whitening di Kota Surabaya). J-MAS (Jurnal Manajemen dan Sains), 7(2), 546-550.
Al Rizky, R., Zuliansyah, A., & Rosilawati, W. 2024. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Di E-Commerce Lazada Dengan Islamic Branding Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen yang Menggunakan E-Commerce Lazada). Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB), 5(1).
Auliyah, A. N., & Budiarti, W. 2023. Pengaruh Celebrity Endorser, Viral Marketing, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Instagram Koko Buncit Surabaya. Soetomo Management Review, 2(1), 123-135.
Banusetyo, T. G., Putra, S. S., & Digdowiseiso, K. 2023. Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Informasi, Kepercayaan Pembeli Terhadap Keputusan Pembelian pada Online Shop (Shopee) di DKI Jakarta. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(6), 8980-8987.
Bilgin, Y. 2018. The effect of social media marketing activities on brand awareness, brand image and brand loyalty. Business & management studies: an international journal, 6(1), 128-148.
Dewa, C. B. 2018. Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian wisatawan Yogyakarta pada produk oleh-oleh Jogja Scrummy. Jurnal Manajemen, 8(1), 1-9.
Chen, L., & Wang, R. 2016. Trust development and transfer from electronic commerce to social commerce: an empirical investigation. american journal of industrial and business management, 6(05), 568.
Efendi, N., Ginting, S. O., & Halim, J. 2020. Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial, 11(2), 102-112.
Faradannisa, M., & Supriyanto, A. 2022. Kepuasan Pelanggan Ditinjau dari Store Atmosphere, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Etika Bisnis Islam. Tawazun: Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 76-94.
Firmansyah, M. A., Hidayati, N., & Rahman, F. 2023. Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Study Kasus Komunitas Remaja Desa Kauman Kabupaten Jombang). E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 12(02).
Firdaus, M., Aisyah, S., & Farida, E. 2023. Pengaruh customer review, customer rating, dan celebrity endorser terhadap minat beli melalui kepercayaan di online shop Shopee. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 67-83.
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. 2019. Multivariate data analysis (8th ed.). Boston: Cengage.
Jaya, U. A., Bagja, S. I., & Somantri, B. 2020. Pengaruh Price dan Product Quality Terhadap Costumer Loyalty Internet Indosat Ooredo di Sukabumi. Cakrawala Repositori IMWI, 3(1), 33-42
Jimmy, J. 2023. Pengaruh Personal Selling, Promosi dan Ketersediaan Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphoneadvan PT Maju Telekomunikasi Batam, Dissertation, Prodi Manajemen.
Khotimah, K., & Febriansyah, F. 2018. Pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan konsumen dan kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen online-shop. Jurnal Manajemen Strategi Dan Aplikasi Bisnis, 1(1), 19-26.
Koladata, 2024, Laporan Perkembangan Trend setelah Kembalinya TikTok Shop di Indonesia, diakses melalui website https://kalodata.com/id/blog/2024/04/laporkan-tren-perkembangan-tiktok-shop-indonesia-setelah-kembalinya/
Kurniawati, E. 2022. Pengaruh Kepercayaan dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Lazada. co. id di Kota Semarang). Solusi, 20(1), 65-72.
Khuong, M. N., & Duyen, H. T. M. 2016. Personal factors affecting consumer purchase decision towards men skin care products—A study in Ho Chi Minh city, Vietnam. International Journal of Trade, Economics and Finance, 7(2), 44-50.
Liao, L., & Huang, T. 2021. The effect of different social media marketing channels and events on movie box office: An elaboration likelihood model perspective. Information & Management, 58(7), 103481.
Lina Nurhayati, & R.A Nurlinda. 2022. Pengaruh Celebrity Endorser dan Customer Online Review pada Minat Beli Melalui Customer Trust di Tokopedia. Jurnal Multidisiplin Madani, 2(10), 3697–3705
Lova, A. N., & Budaya, I. 2023. Behavioral of Customer Loyalty on E-Commerce: The Mediating Effect of Kepercayaan in Tiktok Shop. Journal of Scientific Research, Education, and Technology (JSRET), 2(1), 61-73.
Nadia, N. 2022. Pengaruh Desain Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk RC Feat RB Bordir. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(10), 3393-3397.
Ningsih, T. S., & Putri, S. L. 2020. Pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian (Studi pada produk Erigo melalui Instagram). Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Dharma Andalas, 22(2), 348-357.
Maryati, M. 2022. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio, Dissertation, Prodi Manajemen.
Mariza, M. A., & Khoiri, M. 2024. Pengaruh Kepercayaan, Keamanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Lazada Pada Masyarakat Belakang Padang. eCo-Buss, 6(3), 1264-1277.
Mulyo, F. A. 2019. Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shopee (Studi Empiris pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang), Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
Parmariza, Y. 2019. Pengaruh Celebrity Endorser, Kualitas Informasi, Viral Marketing dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian di Instagram. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 5(3), 192-206.
Prilano, K., Sudarso, A., & Fajrillah, F. 2020. Pengaruh harga, keamanan dan promosi terhadap keputusan pembelian toko online lazada. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(1), 1-10.
Pratiwi, R., & Setyaky, R. R. 2021. Pengaruh Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone dengan Persepsi Nilai Sebagai Moderasi. CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 5(1), 58-70.
Rahmayanti, S., Hadi, M. F., & Radianti, N. 2023. Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Marketplace Tiktok Shop di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau. Jurnal Akuntansi dan Ekonomika, 13(2), 204-210.
Rosdiana, R., & Haris, I. A. 2018. Pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk pakaian secara online. International Journal of Social Science and Business, 2(3), 169-175.
Rizqi, F., & Jumani, A. 2022. Literature Review Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Multidisplin, 1(1), 203-214.
Romla, S., & Ratnawati, A. 2018. Keputusan Pembelian E-Commerce Melalui Kemudahan Penggunaan, Kualitas Informasi Dan Kualitas Interaksi Layanan Web. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 19(1), 59-70.
Senali, M. G., Iranmanesh, M., Ghobakhloo, M., Foroughi, B., Asadi, S., & Rejeb, A. 2024. Determinants of trust and purchase intention in social commerce: Perceived price fairness and trust disposition as moderators. Electronic Commerce Research and Applications, 101370.
Sobandi, A., & Somantri, B. 2020. Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Winter Journal: Imwi Student Research Journal, 1(1), 41-52.
Uge, E. S., Taan, H., & Ismail, Y. L. 2024. Pengaruh Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Online Tiktok Shop (Sudi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo). Journal of Management and Bussines (JOMB), 6(2), 477-486.
Wiyata, M. T., Putri, E. P., & Gunawan, C. 2020. Pengaruh Customer Experience, Ease of Use, dan Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Konsumen Situs Jual Beli Online Shopee. Cakrawala Repositori IMWI, 3(1), 11-21.
Yu, M. C., Mai, Q., Tsai, S. B., & Dai, Y. 2018. An empirical study on the organizational trust, employee-organization relationship and innovative behavior from the integrated perspective of social exchange and organizational sustainability. Sustainability, 10(3), 864.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v24i2.5438
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|



