Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Aplikasi Access KAI sebagai E-Government dengan E-GovQual
Abstract
This research evaluates the service quality of the Access By KAI application developed by PT. KAI using the E-GovQual method. This application provides various features such as ticket booking, travel information, and additional services. With a survey of users in Malang and analysis using SPSS. The research results show that the Access By KAI application has good quality, but there are several areas that require improvement, such as effectiveness and service.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Napitupulu, D. B. 2016. Kualitas Layanan E-Government (Sebuah Analisa di Pemkot X dengan Pendekatan E-Govqual dan IPA). Jurnal Penelitian Pos dan Informatika, 6(2), 153.
Puspita, Anggun. 2020. Motif Pemanfaatan Layanan Mobile Application KAI Access (Studi pada Pengguna Kereta Api Lokal/Jarak Dekat di Stasiun Wonokromo Surabaya). Jurnal Bisnis dan Kajian Strategi Manajemen. 4(2)
Romansyah, K M. P., 2015. Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan PT. KAI (Persero) DAOP VIII Stasiun Gubeng Surabaya (Studi Pada Ticketing), Journal Publika, 3(5)
Raihanah, Z. 2020. Pemanfaatan Layanan E-Ticketing Commuterline dalam Pendisiplinan Perilaku Sosial Pada Pengguna KRL di Stasiun Depok Lama. Mimbar Agama Budaya, 43–56.
Rosadi, Ilham Aziz., 2022, Penerapan E-Government sebagai Upaya Peningkatan Layanan Publik di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi, Universitas Amikom Yogyakarta.
Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sirken, Jane Petra., Tiara, Putra, Firnanda Al-Islama Achyunda., 2023, Analisis Kualitas Layanan pada Aplikasi Satusehat dengan Pendekatan E-Govqual, Seminar Nasional Sistem Informasi 2023, Fakultas Teknologi Informasi – Unmer, Malang
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v24i3.5495
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|