Pengaruh Diskon, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Online dengan Menggunakan Aplikasi Alfagift
Abstract
This research aims to determine the influence of discounts, promotions and service quality on purchasing decisions using the Alfagift application in Muara Bulian. The analysis used is quantitative analysis using validity and reliability tests, multiple linear regression analysis, t test, F test and coefficient of determination (R2). The research results show that simultaneously there is a significant influence between the discount, promotion and service quality variables on online purchasing decisions using the Alfagift application, but partially only the discount variable does not have a significant influence on online purchasing decisions using the Alfagift application in Muara Bulian.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cahyadi, 2022, Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Baja Ringan di PT Arthanindo Cemerlang, Emabi (Ekonomi dan Manajemen Bisnis), 1(1), 60-73
Darmawan, D., & Sutrisno, R. I. 2022. Pengaruh Promosi Penjualan, Diversifikasi Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen, Bisnis, dan Kewirausahaan, 2(1), 1–12
Lestari dan Dwijayanti. 2021. Pengaruh Fenomena Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) Pada E-Commerce Shopee Melalui Diskon dan Kemudahan Bertransaksi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1482–1491
Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantono, B. 2023. Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economina, 2(3), 727–737.
Pratama, Aditya & Yoedtadi, Moehammad., 2021. Pengaruh Diskon 9.9 Super Shoping Day Shopee terhadap Minat Beli Pengguna Aplikasi Shopee. Prologia. 5(1). 204.
Rizaty, M. A., 2022, Ini Aplikasi Online untuk Belanja Bulanan Favorit Warga, diakses melalui website https://databoks.katadata.co.id/teknologi-telekomunikasi/statistik/68240a0d2d9fb22/ini-aplikasi-online-untuk-belanja-bulanan-favorit-warga
Sulistiono, A., Wahyu Fitriadi, B., & Muhamad Pauzy, D. 2022. Pengaruh Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian: Survei pada Konsumen Mie Baso Elvira Veteran Kota Tasikmalaya. JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi, 1(3), 363–368
Sihotang, Hotmaulina, 2023, Metode Penelitian Kuantitatif. UKI Press, Jakarta
Thabroni, G. 2022. Populasi dan Sampel Penelitian, Teknik Sampling & Langkah, diakses melalui website https://serupa.id/populasi-dan-sampel-penelitian-serta-teknik-sampling/
Widjanarko, W., Saputra, F., & Hadita. 2023. Analisis Keputusan Pembelian dan Loyalitas Pelanggan terhadap Voucher Gratis Ongkos Kirim E-Commerce Shopee Indonesia. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 4(5), 678–685.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v24i3.5695
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|