Kualitas Pelayanan dan Bauran Promosi Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Ak Phone Jambi Kota Jambi
Abstract
The aim of this research is to determine the influence of the promotion mix and service quality on purchasing decisions at AK Phone Jambi City. The data collection methods used were interviews, observation, and questionnaires in the form of questionnaires. The sample in this study consisted of 99 respondents. The analytical tool used in this research is multiple regression analysis. The results of this research reveal that simultaneously and partially there is a significant and positive influence between the promotional mix variables and service quality on purchasing decisions at the Ak Phone Shop, Jambi City.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Beddu, M., Teri, T., Apriyandi, A., Sapri, S., & Kamariah, K. 2024. Efek Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Haji Kalla Cabang Parepare. YUME: Journal of Management, 7(1), 1181-1187.
Dewi, Ni Nyoman Kusuma Aditya dan I Gede Ketut Warmika. 2017. Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness, dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk SPa Bali Alus. E-Jurnal Manajemen Unud. 6(10). 5580-5606.
Firmansyah, Muhammad. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran).
Firmansyah. 2020. Komunikasi Pemasaran. Qiara Media
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. BP Universitas Diponegoro.
Indrasari, M. 2019. Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Unitomo Press.
Jasmani et al. 2022. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Song Fa Bak Kut Teh Cabang Bintaro Tangerang Selatan. Jurnal PERKUSI. 2(3). 461-469.
Kotler, P., & Keller, K.,L., 2015. Marketing Management, Global Edition
Legistari, K. 2024. Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Warunk Upnormal Ciumbuleuit Kota Bandung. Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science, 3(1), 119-126.
Lumintang, F.,Y. 2022. Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Toko Ds Solution Kota Manado. Productivity. 3(4). 361-366.
Mulyawan, R. 2016. Birokrasi dan Pelayanan Publik. Unpad
Marsella, Irene. 2021. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Apple Di Ibox Gandaria City. Jurnal Manajemen Universitas Satya Negara Indonesia. 6(1).
Putri, Budi Rahayu. 2017. Manajemen Pemasaran. PT. Bali Orti Media.
Radji, Djoko Lesmana dan Sagita Kasim. 2018. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Delizza Pizza Kota Gorontalo. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal AKSARA. 4(1).
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Syah, R. 2021. Manajemen Pemasaran Kepuasan Pelanggan. Widina Bhakti Persada Bandung.
Sulistiyawati, Eka Septiana dan Anna Widayani. 2020. Marketplace Shopee Sebagai Media Promosi Penjualan Umkm di Kota Blitar. Jurnal Pemasaran Kompetitif. 4(1). 133-142.
Syarifuddin, S., Mandey, S. L., & Tumbuan, W. J., 2022. Sejarah Pemasaran dan Strategi Bauran Pemasaran.
Yulianto, Andi, et. al. 2024. Manajemen Pemasaran Pemasaran dalam Persepektif: Memahami Perubahan dan Tantangan. Umus Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.33087/jiubj.v24i3.5752
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
|